Thursday 12 May 2011

Assign Module

membuat beberapa entity dengan satu create module


Assign Module
  selanjutnya masuk ke SET data module masukkan part 1 dan part 2
tampilan SET data module
kalau mau terlihat perbedaannya bisa kita bedakan gambar part 1 dan part 2, caranya hampir sama dengan cara membedakan entity type, namun sekarang adalah entity picture
SET data module untuk Picture
Note : pada ASSIGN MODULE ada HIRARKI maksudnya, 1. Type ,2. entity types 3. entity pictures. cara menambah assign dengan klik < END OF LIST >


selanjutnya masuk ke Proses selanjutnya

semoga bermanfaat

5 comments:

  1. assalamu'alaikum,,
    salam kenal,,pak,,
    sya mahasiswa teknik perkapalan UH sub program studi Transportasi Laut,,

    berhubung TA saya menggunakan software ARENA,,sya mau bertanya bgmn cara membuat model simulasi pelayanan kapal di pelabuhan dengan 5 tambatan atau lebih,,
    soalnya sya sdh cari buku tentang tutorial arena di toko-toko buku tp tdk ada yg menjual pak,,

    *catatan:
    jumlah kapal yg sandar 900 kapal/tahun dengan waktu rata-rata pelayanan kapal 72 jam,,

    makasih bnyak atas bantuannya,,pak,,
    ^_^
    Wassalamu'alaikum,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam wr wb
      Salam kenal kembali, Mengenai Arena say sudah 3 tahun yang lalu menggunakannya dan pekerjaan sekarang tidak berhubungan dengan Simulasi Arena lagi.
      Nanti say coba sampaikan ke teman yang kebetulan lulusnya masih baru, mungkin bisa membantu.
      By the Way membangun modelnya sudah sampai mana?
      Salam

      Delete
  2. Salam pak Faizal,
    Saya membaca blog bapak dan melihat bahwa bapak sangat dekat sekali dengan software arena ini. Saya sudah lama mencari tentang training atau private lesson untuk software ini. Jika tidak keberatan adakah personal yang saya bisa hubungi untuk mendapatkan private lesson?Saya harap perhatian dari bapak. Terima kasih sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Reportnya sudah saya kirim ke email ya.
      Saya sudah lama tidak menggunakan software Arena lagi,
      Apa yang bisa saya bantu?

      Delete
  3. PAK FAIZAL
    SAYA MAU TANYA BAGAIMANA PEMBUATAN ARENA DALAM TRANSPORTASI PENGUMPULAN DAN PENGAMBILAN SUSU DI KUD.
    LANGKAH-LANGKAHNYA SEPERTI APA YA PAK?
    TERIMAKASIH SEBELUMNYA

    ReplyDelete